Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

Banyak blogger yang mulai mengunakan domain TLD untuk menjaga keaslian blog nya. Selain itu akan lebih dipercaya oleh pihak adsense jika ingin mengajukan permohonan tayang iklan, karena blog akan dianggap serius. Lalu bagaimana jika sebelumnya blog yang memiliki subdomain blogspot sudah memiliki adsense yang aktif lalu berpindah domain ke TLD? pastinya bisa banget dan itu menjadi lebih baik karena memiliki domain sendiri, yang akan menjadi masalah adalah akun adsense yang sebelumnya berawal dari blogspot ataupun youtube itu berstatus Hosted iklan akan menjadi blank saat anda baru mengganti ke domain TLD, sedangkan agar iklan bisa muncul di domain TLD harus memiliki akun yang Non-Hosted. Apakah harus membuat akun baru? tidak perlu, karena kita bisa menggunakan akun Hosted yang lama untuk di upgrade menjadi aku Non-hosted. Untuk yang belum paham tentang hosted dan non-hosted bisa baca Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

Pada kesempatakn kali ini saya akan berbagi tips mengenai Cara Upgrade Akun Hosted ke Non-Hosted, berikut tipsnya.

1. Masuk ke akun Adsense
2. Dibagian pojok kanan klik icon Roda Gigi lalu pilih Setting > Access and authorization, lihat contoh gambar.

Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

3. Masukan URL domain anda pada kolom seperti nomer 4 pada gambar.
4. Setelah itu klik Submit

Setelah berhasil submit, silahkan pasang kode iklan di blog anda, pemasangan kode iklan ini sebagai penanda blog anda sudah ada kode iklannya, agar pada saat review pihak adsense akan mudah menemukan.
Akun Google Adsense hosted yang melakukan upgrade pada tampilan homepagenya akan seperti gambar dibawah ini. Akan muncul pesan pemberitahuan agar segera memasan kode iklan di blog yang didaftarkan. Jika sudah memasang kode di blog, jangan lupa pesan itu di close. Hal ini sebagai penanda, kode iklan telah terpasang dan silahkan melakukan review.

Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

Proses peninjauan ini memerlukan waktu 2-3 hari bahkan ada yang berminggu minggu hingga 1 bulan lebih, jadi bersabarlah pada tahap peninjauan. Jika anda mendapatkan email adsense bahwa akun anda diterima, anda beruntung dan bisa langsung menayangkan iklan di blog anda, dan jika mendapatkan email penolakan yang berisi "Site does not comply with Google policies", itu berarti blog anda yang baru mengganti domain belum sepenuhnya terdeteksi di mesin pencari. Untuk itu saat mengganti nama domain lakukanlah pendaftaran ulang ke webmaster tools supaya domain baru anda cepat diindeks. 
Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools
Anda bisa mengajukan permohonan ulang adsense dengan cara yang sama seperti diatas.  

Sekian ulasan mengenai Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted, semoga akun anda bisa diterima sepenuhnya oleh Google Adsense. Apa yang saya bagikan melalui artikel ini semoga bermanfaat. Terimakasih