Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

Cara Verifikasi Blog Ke Bing WebmasterKemarin saya sudah membahas artikel mengenai verifikasi blog ke google webmaster tools, nah pada kesempatan ini saja ingin membagikan artikel yang masih berkaitan dengan mesin pencari yaitu Bing Webmaster. Apa itu Bing Webmaster? sama seperti google webmaster, bing webmaster juga salah satu mesin pencari terbesar selain google. Bing sendiri merupakan mesin pencari keluaran dari microsoft yang semakin berkembang tiap harinya, bahkan dengan memverifikasi ke bing master akan secara otomatis terverifikasi ke yahoo. Jadi dengan verifikasi blog ke bing master artikel blog kita akan lebih mudah ditemukan di mesin pencari Bing dan Yahoo. 

Untuk blog anda yang belum terferifikasi Bing Master silah kan verifikasi sekarang dengan mendaftarkan blog aknda ke Bing Master. 

Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

1. Masuk Bing Webmaster dan Sign Up untuk buat akun baru (jika sudah punya akun langsung sign in saja)

Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

2. Jika berhasil mendaftar, kemudian langsung masuk kehalaman utama Bing Webmaster seperti gambar berikut.

Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

Masukan URL situs atau blog anda kemudian klik ADD
3. Setelah itu akan masuk halaman seperti gambar berikut.

Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

Dibagian Add a sitemap silahkan masukan peta situs anda, contoh nama_blog_anda.blogspot.com/sitemap.xml kemudian klik ADD

5. Selanjutnya anda akan masuk kehalaman verifikasi kode seperti gambar berikut.

Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

Salin kode di bagian nomer 1 dan tempatkan di blog anda, caranya masuk ke Temlpate > Edit HTML pastekan kode tersebut diantara <head> dan </head> dan jangan lupa Simpan Template.

6. Setelah kode ditempatkan di temlpate blog dan disimpan, silahkan anda kembali kehalaman verifikasi bing master, kemudian silahkan klik VERIFY

Setelah semua tahap diatas selesai, kemudian masuk ketahap selanjutnya untuk melakukan submit peta situs dari blog anda ke bing webmaster, agar blog lebih mudah diindeks oleh mesin pencari bing.

Cara Submit Sitemap di Bing Webmaster 

1. Silahkan masuk kehalaman Bing Webmaster lalu klik Configure My Site > Sitemap .
2. Masukan sitemap blog anda dibagian URL contoh nama_blog_anda.blogspot.com/sitemap.xml
3. Kemudian klik SUBMIT

Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

Kesimpulan!!!
Dengan mendaftarkan dan verifikasi blog anda ke Bing Webmaster adalah salah satu cara agar blog kita mudah ditemukan dimesin pencari, selain itu juga bisa meningkatkan trafik dan popularitas blog di internet.

Demikianlah Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih