Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog
Beberapa waktu lalu admin sudah membahas mengenai cara membuat Privacy Policy. Pada artikel ini admin akan membahas lagi mengenai kebijakan-kebijakan yang lainnya, yang pasti harus anda ketahui dan bisa dikatakan penting untuk diblog anda apa lagi yang ingin menjadi publisher Adsense. Yuph, kita akan membahas tentang Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog. Apa itu Disclaimer? dan bagaimana cara membuatnya?

Disclaimer adalah sebuah aturan dan peraturan yang di buat oleh pemilik blog untuk menginformasikan aturan-aturan kepada pengunjung atau pembaca blog kita. Jadi dengan adanya disclaimer pada sebuah blog, akan mengharuskan pengunjung blog untuk mengikuti aturan-aturan yang telah kita buat.

Bukan hanya Privacy Policy, Disclaimer juga sangat berperan penting untuk mendaftarkan blog kita menjadi publiser Google Adsense. Sebelum mendaftar sebagai publiser Adsense, google menyarankan untuk membuat disclaimer dan privacy policy sebelum mereka terima. Maka hukumnya wajib memasang diclaimer dan privacy policy di blog. jika blog anda ingin di terima Google adsense. 
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog
Mungkin sudah banyak yang mengetahi cara membuat Disclaimer, tapi saya yakin masih banyak juga yang belum tahu cara membuat Disclaimer khususnya para blogger pemula. Untuk itu dengan senang hati saya akan berbagi Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog. 


Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog

1. Buka saja Disclaimer Generator
2. Silahkan isi data-data Anda. Lihat contoh gambar dibawah

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog

3. Kemudian klik Generate Disclaimer yang di kolom biru dan hasilnya seperti contoh dibawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog

4. Copy semua kode Disclaimer yang ada di halaman tersebut dan pasang di blog anda.

Cara Memasang Disclaimer Pada Blog

  1. Login ke Blogger.com
  2. Kemudian pilih Laman/Pages lalu Laman Baru/New Page.
  3. Ada 2 mode yaitu Compose dan HTML. Pilih HTML kemudian pastekan kode yang sudah anda copy dari Generate HTML Disclaimer sebelumnya.
  4. Tambahkan judul Disclaimer dan Klik PUBLISH.

TARAAAA!!!! Blog anda sekarang sudah memiliki Disclaimer. Jika ada kesulitan bisa langsung tanya dikomentar. Sekian artikel mengenai Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog semoga bermanfaat. Terimakasih.