5 Cara Optimasi SEO Agar Masuk Di Halaman Pertama Google

Optimasi SEO
Membuat artikel adalah salah satu kegiatan rutin para blogger, agar artikel bisa mendapatkan banyak pengunjung, banyak blogger yang mengupayakan berbagai cara agar blognya bisa masuk rank pertaman di pencarian google, karena semakin banyak pengunjung semakin berpeluang besar untuk bisa memonetisasi blog untuk mendapatkan penghasilan. 
Ada yang bilang cara pringkat 1 google itu susah-susah gampang bahkan ada yang tidak tahu sama sekali, tapi semua itu tergantung dari kata kunci yang kita bidik. Jika judul artikel memiliki kata kunci yang banyak dan sulit, maka untuk mendapatkan rang page 1 google akan menjadi sulit dan memerlukan optimasi seo super ekstra, sebalik nya jika kata kunci yang dibidik kurang diminati dan kurangnya persaingan maka akan lebih unruk masuk halaman 1 google. 

Optimasi SEO agar Mendapat Rank 1 Google

Cara yang paling mudah untuk membuat website dihalaman pertama google adalah dengan optimasi SEO, baik optimasi seo onepage maupun optimasi offpage. Berikut cara agar blog muncul dihalaman pertama google.

1. Buatlah Kata Kunci Pada Title Tag yang diletakan diawal Suku Kata
Dengan meletakan kata kunci pada title tag adalah salah satu cara optimasi seo yang cukup baik, namun kata kunci tersebut sebaiknya diletakan diawal suku kata pertama pada title tag. Untuk sebagian template yang sudah SEO biasanya title tag akan secara otomastis membuat judul artikel menjadi H1 dan ini akan semakin baik dimata mesin pencari.

2. Panjang Artikel Setidaknya 1500 kata atau lebih
Membuat artikel yang memiliki 1500 kata menjadikan beban tersendiri bagi para blogger pemula, meskipun ada beberapa yang membuat artikel singkata tapi memiliki konten yang padat dan dioptimasi dengan baik. Jika anda mengetahui keuntungan membuat artikel yang panjang, anda pasti akan berusaha semaksimal mungkin utuk membuat artikel yang panjang.
Dengan membuat artikel lebih dari 1500 kata membuat artikel blog kita akan lebih muah temukan di mesin pencari, karena kaya akan kata kunci LSI dan mudah ditemukan dengan beragam kata kunci dipencarian. 

3. Kecepatan Loading Halaman Blog
Mungkin banyak yang mengabaikan tentang loading halaman blog, yang penting desainnya bagus. hal itu boleh-boleh saja dilakukan, tapi perlu diingat kecepatan loading halaman blog sangat sangat penting dan salah satu yang diperhitungkan dalam algoritma mesin pencari untuk menjadi no 1 google, semakin cepat loading halaman blog maka semakin baik dan peluang untuk menduduki posisi rank 1 mesin pencarian semakin besar. Anda juga bisa menggunakan Cara Efektif Untuk Meringankan Loading Halaman Blog.

4. Relevansi Backlink (backlink berkualitas)
Backlink adalah salah satu yang berperan dalam menentukan posisi sebuah halaman dimata mesin pencari, ini juga menjadi faktor yang berperan untuk membuat website dihalaman pertama google. Backlink yang berkualitas sangat berguna sekali untuk meningkatkan pagerank, semakin tinggi pagerank maka dimata mesin pencari akan semakin baik artikel anda agar bisa mendapat halaman awal google.
"Tips: Fokuslah untuk membangun backlink berkualitas dari artikel yang relevan dan juga memiliki pagerank tinggi, perlu anda ketahui 1 backlink berkualitas sebanding dengan 100 backlink tidak berkualitas"
5. Hindari Duplikat Content 
Duplikat content merupakan salah satu yang tidak disukai oleh mecin pencari, duplikan konten adalah sebuah halaman yang memiliki URL yang berbeda akan tetapi merujuk pada halaman blog yang sama. Dalam beberapa kasus duplikat content tidak bisa dihindari pada bagian widget popular post, widget archive, dan link komentar. 


Demikianlah artikel mengenai 5 Cara Optimasi SEO Agar Masuk Di Halaman Pertama Google, semoga bermanfaat. Terimakasih